Sabtu, 17 Mei 2014

Uluran Tangan

Dia adalah Yang Maha Memberi. Memberikan semua yang manusia dan segala makhluknya butuhkan untuk bertahan hidup dan mengerti akan pentingnya hidup-menghidupi. Dia adalah Yang Maha Menerima. Menerima segala bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang selalu Ia berikan untuk kita. Berbagi kepada sesama yang tidak lebih beruntung dari kami adalah salah satu caranya.


Kami, Komunitas Mercusuar, membuka selebar-lebarnya kesempatan berbagi kepada teman-teman, sekedar menyisihkan sedikit apa yang sudah teman-teman miliki kepada adik-adik kita yang masih hidup serba kecukupan di daerah RT 02/RW 02 Jabungan - Kramas – Semarang. Mereka memang sudah mengenal segala macam teknologi dan segala macam hal yang malah mengarah ke hal negatif karena kurangnya perhatian dari guru dan orang tua terhadap tumbuh kembangnya. 

Untuk itu, kita sebagai kaum terdidik sudah harus mulai membuat langkah lebih maju untuk perkembangan adik-adik ke arah yang lebih positif dan manjadikannya jauh lebih berguna bagi agamanya, bangsanya, keluarganya, dan dirinya sendiri. Bantuan bisa merupakan:
  1.       Buku bacaan anak-anak dari mulai PAUD sampai SMP (diutamakan mata pelajaran umum SD). Kami tidak membatasi jenis dan katagori seperti apa buku yang akan teman-teman sumbangkan pada adik-adik, yang penting tidak mengandung dan menyiratkan edukasi negatif untuk perkembangannya.  
  2.       Video edukasi untuk anak.
  3.       Alat tulis dan penunjang pembelajaran.
  4.       Donasi berupa materi. Donasi bisa dikirim no rek. 7062065863 Bank Syariah Mandiri cb. Banyumanik Semarang a/n Nur Illahiyah Munggaran)


Segala bentuk bantuan bisa dikirimkan ke Jl. Jatisari III No.8 Perumda-Tembalang-Semarang.
Atau hubungi Nur Illahiyah Munggaran (ila); 089625849904; nurila136[et]gmail[dot]com.




Semoga segala aktivitas yang kita lakukan selalu bernilai ibadah dimataNya dan menjadikan kita manusia yang jauh lebih bermanfaat [aamiin]



Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaii wasallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.”. (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar